Rabu, 07 Oktober 2009

Tips membuat Facebook Page untuk iklan produk anda


Facebook Page, atau bahasa translatenya dikenal dengan halaman facebook. Adalah sebuah halaman profil umum, salah satu cara yang paling favorit para bussinesman atau marketing untuk mengiklankan produknya dan mengajak lalu mengumpulkan penggemar yang akan secara tidak langsung mengetahui tentang konten produk tersebut. Dibuat sengaja dengan gratis dan pendaftaran tanpa email konfirmasi juga awaiting moderation dari facebooknya sendiri.
Akan tetapi sekarang Facebook Page sudah digunakan oleh komunitas-komunitas atau kalangan tertentu saja untuk mengumpulkan anggota atau fansnya, dan jarang yang membuatnya menjadi lebih [menghasilkan uang].
Saat penggemar Anda berinteraksi dengan Halaman Facebook Anda, berita yang bertaut ke Halaman Anda akan sampai ke teman-teman mereka melalui Umpan Berita. Ketika teman-teman ini berinteraksi dengan Halaman Anda, Umpan Berita akan terus menyampaikan kabar dari-mulut-ke-mulut ke lingkaran teman yang lebih luas. Itulah yang menyebabkan pengguna facebook page paling diminati oleh para pengguna selain karena kemudahan pembuatannya.

Ngomong-ngomong tentang pembuatan facebook page, disini saya akan memaparkan beberapa tips untuk anda yang ingin membuat facebook page pertama anda :
langkah-1Pilih kategori yang paling cocok dengan apa yang ingin Anda promosikan di Facebook. Jangan khawatir bila Anda tidak menemukan yang paling cocok, tetapi pilihlah yang paling mendekati karena Anda tidak akan dapat mengganti kategori.
Nama Halaman harus persis sama dengan nama bisnis, organisasi, produk, band atau perorangan yang diwakilinya.
Saya sarankan nama yang digunakan pendek saja dan tidak bertele-tele juga kategori yang tepat sasaran agar dengan cepat terindex dalam facebook search.
Klik “unggah foto” dekat bagian atas dan unggah grafik atau foto yang benar-benar mewakili anda. Pastikan merek Anda jelas meskipun sebagai “miniatur,” karena gambar tersebut akan muncul dengan ukuran yang diperkecil di seluruh situs (misalnya, pada profil penggemar dan pada halaman Beranda teman-teman mereka). Jika suatu saat anda ingin mengganti gambar untuk group anda, Lihat Cara Mengganti Foto di Facebook Page.
langkah-3Klik “Tambahkan informasi pada Halaman ini” di bawah gambar profil dan masukkan sebanyak mungkin informasi dasar dan rinci. Bidang yang tersedia akan tergantung pada jenis Halaman Anda. Semakin banyak rincian yang Anda dapat tambahkan, tentang siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan kapan dan di mana pelanggan dapat membeli produk Anda, akan semakin mendukung kesuksesan Anda.
Seperti profil pengguna, Halaman memiliki tab berganda. Secara bawaan, Halaman Anda memiliki tab Dinding untuk berbagi isi bersama para penggemar, tab Info untuk berbagi informasi bisnis, dan tab Kotak untuk modul-modul aplikasi. Anda dapat menggunakan seluruh tab hanya untuk aplikasi Facebook seperti Foto, Ulasan, dan Papan Diskusi. Selain itu, aplikasi-aplikasi yang dibangun oleh pengembang luar dapat memilih untuk menggunakan tab Facebook.
Semakin kaya konten yang Anda tambahkan, semakin banyak cara pengguna bisa berinteraksi dengan konten tersebut dan menyebarkan koneksi itu kepada teman-teman mereka. Kirimkan koleksi foto produk, karyawan, dan pelanggan. Tambahkan klip video mengenai bar atau restoran Anda. Konten ‘dibalik layar’ seringkali berhasil dengan baik. Buat daftar acara pembukaan besar-besaran atau penjualan dengan potongan di toko Anda. Tulislah catatan mengenai acara yang akan datang. Semua terserah Anda karena semua fitur facebook page ini gratis dan tidak terbatas.
9dnb23dwKlik tautan “Terbitkan Halaman ini” untuk mengumumkan Halaman Anda ke seluruh dunia. Tidak seperti buku telepon atau situs web, profil publik ini memiliki kemampuan untuk membiarkan pelanggan Anda melibatkan teman-teman mereka atas nama Anda.
Optimalkan penampilan Halaman Anda dengan mengklik tautan “Sunting Halaman” dan mengatur berbagai kontrol. Misalnya, Anda dapat mengontrol tab tujuan default untuk para pengguna yang belum menjadi penggemar Halaman Anda. Anda juga bisa memilih apakah mengizinkan para penggemar Anda untuk berbagi kiriman Dinding, koleksi foto, dan lain-lain atau tidak; mengizinkan ini akan memperkaya Halaman anda dan meningkatkan jangkauannya di Facebook.
Iklan Facebook dapat ditautkan ke Halaman Anda, jangkau sasaran pasti Anda dan tingkatkan penggemar Anda. Karena Facebook dapat secara otomatis meningkatkan iklan Anda dengan cerita-cerita mengenai para penggemar yang terlibat di Halaman Anda, mengiklankan Halaman Anda dapat menghasilkan suatu siklus keterlibatan penggemar yang luar biasa dengan berjalannya waktu.
Untuk menautkan Halaman Facebook dari mana pun di Web, gunakan lencana “Temukan kami di Facebook.”Jangan lupa untuk menjadi penggemar Halaman Anda sendiri! Bagikan dengan teman-teman dengan mengklik tombol “Bagikan” di bagian kiri bawah Dinding atau tab Info.
Memperbarui Halaman Anda secara teratur dengan koleksi foto baru, acara yang akan datang, dan promosi terkini berarti Halaman Anda tidak hanya akan terlihat seperti profil, tapi juga akan terasa sebagai Profil. Hal ini akan membuat para pengguna kembali lagi. Para pengguna Facebook terbiasa memperoleh informasi yang dikelompokkan menurut apa yang terjadi baru-baru ini. Jika Anda membuat Halaman Anda tetap aktif, yang dapat dilakukan melalui integrasi dan aplikasi seluler, Anda akan melihat bahwa para penggemar Anda lebih terlibat dan lebih interaktif.
Anda juga dapat mengirimkan pesan kepada beberapa atau mereka semua dengan mengklik “Kirim Pembaruan kepada Para Penggemar” pada bagian kiri atas Halaman anda (di bawah foto profil). Pembaruan berguna untuk mengirimkan pengumuman seperti promosi, penjualan atau acara.

Pengikut